Dalami Racikan Sabu Produksi Dua Warga Iran

Dalami Racikan Sabu Produksi Dua Warga Iran

JAKARTA - Aparat Polres Metro Jakarta Barat menggerebek pabrik sabu rumahan di kompleks perumahan mewah di Karawaci, Kabupaten Tanggerang, Banten, Rabu (1/9). Pemiliknya dua warga negara Iran yang telah diamankan petugas.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan pihaknya saat ini melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pada olah TKP ini, pihaknya menyertakan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

\"Kami menghadirkan Puslabfor Mabes Polri untuk melakukan pengecekan terkait mekanisme pembuatan sabu tersebut dan bahan-bahan kimia yang digunakan dan semua yang terkait pembuatan sabu,\" katanya, Jumat (3/9).

Dalam olah TKP itu, pihaknya juga menghadirkan dua tersangka yang diketahui berkewarganegaraan Iran.

Mereka melakukan reka adegan dalam memproduksi sabu di dalam rumah tersebut. Bukti dari reka adegan itu nantinya dipakai polisi untuk melengkapi berkas perkara.

Dikatakannya, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan petugas Imigrasi terkait status kewarganegaraan kedua tersangka.

Diketahui, Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat menggerebek pabrik sabu berkedok rumah mewah di kawasan Karawaci, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/9).

Penggerebekan itu bermula ketika Satuan Polres Narkoba Jakarta Barat (Jakbar) mengungkap kasus peredaran narkoba di kawasan Kalideres beberapa waktu sebelumnya.(gw/fin)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: